Cleansing Balm - Battle Heimish VS The Body Shop

by - June 18, 2019

Hai Sistur... 


Kali ini gw akan bahas tentang Cleansing Balm, nah jaman sekarang ini, dengan berkembangnya dunia kosmetik. Saat ini, untuk membersihkan make up banyak banget caranya. 

Kalo jaman dulu cukup pake susu pembersih, air dan sabun cuci muka. nah sekarang sudah ada namanya Micellar Water sampe dengan Cleansing Balm. 

Nah yang belum tau apa sih Cleansing Balm ini menurut situs cosmopolitan sbb:

Cleansing balm sebenarnya adalah pembersih wajah berbasis minyak yang dikenal ampuh untuk membersihkan sisa-sisa makeup dan kotoran dibandingkan pembersih wajah berbasis air, gel ataupun krim.  Why you should try this? Selain cleansing balmdapat membersihkan wajah dari kotoran dengan baik, produk ini juga praktis dan mudah digunakan. Kamu tak perlu takut produknya akan menetes ataupun jatuh ke baju dan lantai, karena tekstur nya yang padat namun meleleh ketika diaplikasikan ke wajah. Easy to bring during traveling

Cara menggunakannya pun mudah. Tinggal ambil balm dari tempatnya menggunakan spatula agar lebih higienis, lalu aplikasikan ke seluruh wajah dengan jari. Ratakan dengan gerakan memutar hingga makeup meluruh sempurna, lalu bersihkan dengan tisu, handuk basah, atau bilas dengan air. Kamu bisa melanjutkan double cleansing dengan sabun pembersih wajah untuk lebih maksimal. 

Nah yang akan gw bahas kali ini yang pertama adalah :

1. Cleansing Balm Body Shop 

Iya awalnya gw tau produk ini ketika gw main ke store dari Body Shop. 

Wadahnya agak besar warna dominan silver, tempatnya dari Aluminium, ukuran 90 ml. Produk ini tidak menyediakan spatula dalam kemasan dan gw lihat ampun ini bener kayak balsem Vicks dalamnya pun sama warnanya putih, seperti lilin. 
dan ketika dipakai kepermukaan wajah cleansing balm ini menyatu dengan make up kita dan membersihkan seketika. 



Formula:

Ethylhexyl Palmitate (Skin Conditioning Agent), Synthetic Wax (Binder/Emollient), PEG-20 Glyceryl Triisostearate (Skin Conditioning Agent), Olea Europaea Fruit Oil/Olea Europaea (Olive) Fruit Oil (Emollient), Butyrospermum Parkii Butter/Butyrospermum Parkii (Shea) Butter (Skin Conditioning Agent – Emollient), Caprylyl Glycol (Skin Conditioning Agent), Tocopherol (Antioxidant), Parfum/Fragrance (Fragrance), Aqua/Water (Solvent/Diluent), Linalool (Fragrance Ingredient), Limonene (Fragrance Ingredient), Helianthus Annuus Seed Oil/Helianthus Annuus (Sunflower) Seed Oil (Emollient), Anthemis Nobilis Flower Extract (Natural Additive), Citric Acid (pH Adjuster).
Result: 

Cleansing Balm ini tidak begitu mengangkat semua make up, jadi harus beberapa kali diaplikasikan sehingga baru benar - benar bersih. 

Terlalu Pricey,Harga sekitar 199k untuk ukuran 90ml. Wadahnya terlalu besar sehingga agak ribet kalo dibawa traveling 


Oke lanjut ke produk yang kedua.

2. Cleansing Balm Heimish

Heimish ini merk dari Korea, bukan Hamish Daud ya suami dari Raisa..kkkkk

Nah setelah cleansing balm gw dari The Body Shop habis, gw memutuskan untuk mengganti ke product yang lain. 

Setelah gw melihat dan menelaah, akhirnya gw putuskan untuk membeli product Heimish

Karena Selain Packagenya Besar, dan harganya lebih murah dibandingkan The Body Shop. 

Packagenya bagus, berbeda dengan The Body Shop yang Alumunium, sedangkan untuk Heimish sendiri dari plastik kokoh berwarna putih. 

Ketika dibuka kemasannya yang pertama kita lihat adalah spatulla, dan cukup hygienist karena terdapat tutup yang tidak bisa terlepas, sehingga menjaga supaya product tetap baik. 

Kebetulan gw dapet untuk ukuran 120 ml dibandrol dengan harga idr 165k. dan bisa dipakai lebih dari 3 bulan. 

Teksturenya sendiri hampir mirip dengan The Body Shop cuman agak lebih kental. 

Ingredient

Ethylhexyl Palmitate, Cetyl Ethylhexanoate, PEG-20 Glyceryl Triisostearate, Polyethylene, PEG-8 ISOSTEARATE, Butyrospermum Parkii Butter, Donkey Milk, Cocos Nucifera Fruit Extract, Fressia Refracta Extract, Iria Versicolor Extract, Jasminum Officinale Extract, Lilium Tigrinum Extract, Leontopodium Alpinum Extract, Nelumbium Speciosum Flower Extract, Narcissus Pseudo-narcissus Flower Extract, Rose Extract, Citrus Aurantium Dulcis, Lavandula Angustifolia Oil, Pelargonium Graveolens Flower Oil, Amyris Balsamifera Bark Oil, Citrus Paradisi Peel Oil, Eucalyptus Globulus Leaf Oil, Melaleuca alternifolia leaf oil, Juniperus Mexicana Oil, Boswellia Carterii Oil, Citrus Aurantium Bergamia Fruit Oil, Tocopheryl Acetate, 1,2-Hexanediol
Haimish Cleansing Balm 

Haimish Cleansing Balm 



Pada saat pengaplikasian pertama, untuk produk ini lebih oily dibandingkan dengan Cleansing Balm dari The Body Shop. 

Dan pada saat pertama kali dipakai keseluruh wajah yang bermake up, wah ini product bagus banget bisa langsung hilang dalam sekejap, bahkan lipstick matte sekalipun. 

Nah kekurangannya ketika kita akan bilas dengan air, kulit wajah akan keset banget, mungkin karena seluruh oil dikeluarkan dan kulit wajah aku yang Normal cenderung kering. Sehingga setelah cuci muka aku langsung lanjutkan dengan pengaplikasian Skin Care yaitu Toner. untuk membuat kulit wajah aku lembab. 


Sofar dibandingkan dengan The Body Shop, gw tetap memilih Haimish sebagai juaranya, selain cocok dimuka gw, gampang diaplikasikan dan harganya pun sangat ramah di kantong. 


Demikian review gw kali ini, semoga bermanfaat.. sampai jumpa di next Review selanjutnya. 

Thank You 

#sharingiscaring 

Other information :
www.cosmopolitan.com 

You May Also Like

0 komentar

Review Scarlett Whitening

Scarlett Whitening  Hi Guys,  Kali ini aku akan mereview  suatu body care yang lagi happening banget dan kalian pasti  sudah familiar banget...

Labels

Followers